Friday, March 18, 2016

Tempat Wisata di Roma, Italia

Wisata ke luar negeri menjadi cara untuk berlibur bagi mereka yang memiliki daya lebih. Padahal di Tanah Air sendiri sebenarnya banyak memiliki pesona wisata yang tak kalah bagus dan menarik. Pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai apa saja tempat wisata di Roma, Italia. Kota Roma merupakan salah satu Kota di Italia yang juga menjadi destinasi wisata terbaik bagi para wisatawan mancanegara. Nah penasaran mau tau apa saja tempat wisata di Roma, Italia? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah oni!
Berikut Tempat Wisata di Roma, Italia
Piazza Navona
Piazza Navona merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Roma, Italia. Piazza Navona sendiri didirikan pada abad ke 15 dengan mempertahankan bentuk Stadium of Domitian yang pada dahulunya pernah berdiri di tempat ini. Stadion ini sendiri mempunyai arena lebih besar dibandingkan dengan Colosseum serta sering digunakan untuk lokasi berbagai macam acara festival. Untuk proses pembangunan dibangun oleh Kaisar Domitianus pada tahun 86 Masehi.  Piazza Navona menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Roma, Italia.
Colosseum
Tempat wisata di Roma, Italia berikutnya adalah Colosseum. Colosseum merupakan bangunan paling terkenal dan terbesar di Roma, Italia yang juga banyak dikunjungi para wisatawan. Pembangunan dari Colosseum sendiri dimulai oleh Kaisar Vespasian pada tahun 72 Masehi serta diselesaikan oleh anaknya yakni Titus pada tahun 80 Masehi. Sampai saat ini bangunan Colosseum ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat terkenal dan populer di Italia.
St. Peter’s Basilica
Tempat wisata di Roma berikutnya adalah St. Peter’s Basilica. St. Peter’s Basilica merupakan sebuah gereja besar yang juga menjadi tempat wisata populer di Roma, Italia. Gereja ini mempunyai ketinggian interior sampai dengan 120 meter. Dengan ketinggian tersebut pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Konstruksi dari St. Peter’s Basilica dimulai sekitar tahun 1506 serta selesai sekitar tahun 1615. Banyak para pekerja seni yang terlibat dalam pembangunan St. Peter’s Basilica salah satunya adalah Bernini dan juga Michelangelo.
Vatican Museum
Tempat wisata di Roma, Italia berikutnya adalah Vatican Museum. Vatican Museum didirika pada abad ke  oleh Paus Julius II yang terletak di kota Vatikan. Para pengunjung dapat menemui hal-hal menarik di museum ini seperti kamar Raphael, tangga spiral, dan banyak lagi. Tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara di dunia. Nah untuk Anda yang sedang berencana berlibur ke kota Roma, Italia jangan lupa untuk mencoba mengunjungi tempat wisata yang menarik satu ini.
Castel Sant’Angelo
Castel Sant’Angelo pada mulanya adalah makam dari Kaisar Hadrian yang dibangun antara tahun 135 dan 139 Masehi. Untuk bangunan ini pada dahulunya digunakan untuk penjara sampai dengan tahun 1870. Akan tetapi untuk saat ini Castel Sant’Angelo digunakan sebagai museum serta menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan di seluruh dunia.
Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa tempat wisata do Roma, Italia. Masih banyak tempat wisata lain yang ada di Roma diantaranya seperti Roman Forum, Campo De’ Fiori, Spanish Steps, Trevi Fountain, dan banyak lagi. Semua tempat-tempat wisata tesebut memiliki pesona dan keindahan bangunan tersendiri dengan berbagai nilai sejarah di masa lalu. Hal inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan.

Baca











No comments:

Post a Comment