Tuesday, March 22, 2016

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh


Pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa manfaat yang dimiliki dari daun sirih. Siapa yng tidak tahu mengenai daun sirih? Pastinya kebanyakan orang mengetahuinya. Daun sirih sendiri mengandung banyak kandungan yang baik untuk tubuh diantaranya seperti kavicol, minyak atsiri, fenil propane, dan kandungan banyak lagi. Zat inilah yang membuat daun sirih baik untuk kesehatan tubuh.

Secara umum dau n sirih terbagi menjadi 3 yakni daun sirih merah, daun sirih hijau, dan juga daun sirih hitam. Nah bagi Anda yang belum mengetahui apa saja sebnarnya manfaat dari daun sirih? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat dari Daun Sirih


Membantu dalam mengobati Iritasi pada Mata

Manfaat daun sirih yang pertama adalah membantu dalam mengobati iritasi pada mata. Untuk cara penggunaannya adalah dengan cara daun sirih direbus terlebih dahulu dan biarkan sampai dingin. Setelah itu cobalah usapkan ke mata secara perlahan. Organ mata sendiri merupakan salah satu organ tubuh yang berperan penting dalam melihan objek. Selain itu mata juga rentan terhadap beberapa hal yang disebabkan karena infeksi. Ini dikarenakan mata sering terbuka dan banyak alergen dan juga polutan yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada mata.

Membantu dalam Menyembuhkan Radang pada Tenggorokan

Manfaat dari daun sirih bagi kesehatan berikutnya adalah untuk membantu menyembuhkan radang pada tenggorokan. Untuk manfaatnya yang satu ini, Anda dapat menggunakannya dengan cara merebus daun sirih dengan air dan biarkan sampai dengan dingin. Radang tenggorokan memang menjadi permasalahan yang kerap kali dialami kebanyakan orang. Meskipun bukan penyakit kronis, akan tetapi radang tenggorokan ini sangat mengganggu aktivitas seharian. Untuk tanda dari radang tenggorokan seperti rasa sakit pada sekitar tenggorokan yang akan terasa sangat mengganggu.

Membantu dalam Menyembuhkan Asma

Manfaat dari daun sirih yang berikutnya adalah membantu dalam menyembuhkan asma. Selain membantu dalam menyembuhkan radang pada tenggorokan, daun sirih ternyata bisa juga digunakan untuk membantu dalam menyembuhkan asma. Asma merupakan salah satu jenis penyakit yang juga cukup merepotkan. Asma sendiri bukan merupakan penyakit kronis layaknya diabetes dan juga jantung. Asma biasanya ditandai dengan berbagai hal seperti sesak nafas, nafas terasa pendek, dan  juga nafas tersenggal-senggal. Nah untuk Anda yang mengalami masalah asma, maka Anda bisa menggunakan cara alami seperti menggunakan daun sirih yang sudah direbus.

Membantu Menghilangkan Bau Mulut


Bau mulut memang menjadi salah stau hal yang dpaat mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Bau mulut memang menjadi masalah yang tak bisa diabaikan, terlebih lagi jika sering berhadapan dengan orang lain. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu menghilangkan bau mulut salah satunya adalah dengan menggunakan daun sirih. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal mengambil 3 sampai 4 lembar daun sirih saja kemudian rebus sampai dengan mendidih. Setelah air rebusan dingin, cobalah untuk berkumur dengan menggunakan air dari daun sirih tersebut. Untuk cara melakukannya, Anda bisa berkumur pada pagi dan juga malam hari sebelum tidur. Cukup mudah bukan dengan cara alami yang satu ini.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat dari daun sirih bagi kesehatan tubuh. Ini dikarenakan di dalam duan sirih mengandung beberapa kandungan zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Penggunaan cara alami memang lebih baik ketimbang menggunakan bahan kimia.

Baca











No comments:

Post a Comment